QUOTES PENYEMANGAT


“QUOTES PENYEMANGAT”

“Menulislah sampai jarimu keriting dan sampai kau tak lagi menemukan ide apapun tuk menulis”. ~Lukman Hakim~

    Quotes di atas memang kesannya biasa aja.  Gak seperti quotes para motivator atau writter andal lainnya. Maklum, quotes itu gw yang bikin sendiri jadinya kagak keren-keren amat. Tapi entah kenapa quotes itulah yang menjadi cambukan buat gw tuk terus berkarya, menulis, menulis, dan menulis. Gak heran makanya quotes itu gw tempel di dinding-dinding kamar gw. Biar kalo gw lagi mager nulis, gw bisa liat jari gw sudah keriting apa belum, kalo belum, gw terus menulis sampe jari gw keriting. Dan ternyata jari gw gak keriting-keriting. Karena memang jari gw bentuknya beruas-ruas bukan keriting! Ah men, ada-ada aja lu buat quotes. Yang nyambung dikit apa!. Tapi ah biarkan saja, yang penting gw bisa tetap semangat menulis. Terbukti kan, hari ini gw masih bisa ngeblog.  Meskipun seharian ini gw lagi sibuk-sibuknya. Cielah. 

sumber: www.Google.com

    Sebetulnya gw bingung mau tulis apa buat blog gw sekarang. lagipula gak ada peristiwa yang berkesan pada hari ini. Semuanya stagnan, biasa-biasa saja.  Tapi berhubung gw sudah buat komitmen tuk selalu menulis apa saja dalam sehari, minimal satu halaman atau lebih, jadi ya gw tulis apa yang terlintas di otak gw saja sekarang. Gawatnya gak ada ide apapun yang terbenam di otak gw. Semuanya zonk kosong. Aduh... kenapa sih bisa begini. Apa gw kurang pikinik? Atau gw memang kurang peka membaca situasi? 

    Btw, ngomongin soal situasi dan kepekaan, gw jadi inget salah satu teknik menulis ala penulis andal yang bisa mengambil ide dari mana saja. Termasuk dari realita sosial. Kaya J.K Rowlink yang mendapatkan ide tuk menulis novel fenomenal terlaris di masanya yang berjudul Harry Poter ketika dalam perjalanan di kereta api. Jadi kenapa gw gak coba ngambil  ide dari realita sosial yang gw alami hari ini saja ya?

    Tapi lagi-lagi gw gak nemu ide apapun di otak gw yang berkaitan dengan situasi, lingkungan, atau realita sosial. Gw pun semakin menyalahi cara kerja otak gw yang makin malem makin ga beres. Gw coba ulang berpikir keras dan penuh konstrentasi. Apa ada peristiwa menarik yang layak gw tulis dan posting hari ini?. Tapi semakin gw berpikir keras, gw malah semakin mules. Dan akhirnya gw akhiri cari ide ini di wc. Cukup waktu sekitar 15 menit standby di WC. Sembari membuang segala kotoran jahat dari tubuh, gw mencoba merekonstruksi peristiwa-peristiwa yang gw alami hari ini. Dari mulai sabtu malem kemudian berlanjut ke hari ini. Dari mulai gw bangun tidur ampe gw mau tidur kembali. Hingga akhirnya gw pun dapat mengingat suatu perihal besar. Yang kelak akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan bodoh yang sempat terucap dan tersirat di benak gw tadi soal otak gw yang tak mampu mengingat peristiwa menarik hari ini. 

    Dan  setelah gw simpulkan semuanya, ternyata eh ternyata gw memang gak ngalami kejadian apa apa hari ini. Sebab gw tidur pules dari pagi sampai siang. Kemudian dilanjutkan lagi ritual tidur panjang gw setelah asar ampe menjelang magrib. Kebayang gak sob, berapa banyak waktu yang gw habisi buat hibernasi di atas pembaringan gw. Memang gak biasanya gw kayak begini. Apalagi ini weekend, hari biasa gw ngelayap bersama teman-teman gw yang lagi libur kuliah dan kerja. Tapi berbeda dengan hari ini, gw sama sekali gak menghirup udara luar kecuali di waktu solat berjama’ah ( asar, magrib) walhasil gak ada satupun peristiwa keren dan menarik yang bakal gw alami hari ini.

    Oke karena ini sudah melewati satu halaman, sedangkan gw gak tahu lagi mau tulis apa, jadi gw rasa cukup dengan tulisan singkat yang tak jelas ini. Gw harap kalian semua puas dan gak akan bosen-bosen mantengin blog gembel gw. Ya kali saja lu dapet yang bermanfaat dari sini. Walaupun cuma 0,1 persen :)


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "QUOTES PENYEMANGAT"