PROLOG


Pembukaan Kagak Penting 

    Hello guys.... tadi sore gw baru aja iseng blogwalking ke situs-situs blogger di mbah google. Dari  blogger muda, tua, janda, duda, jomblo, single, ampe yang udah taken. Mau yang senior, profesional ataupun yang masih bau kencur. semuanya gw intipin dengan satu tujuan mulia, yaitu cari tahu bagaimana membuat kalimat pembuka untuk blog perdana gw ini. Ya setelah mayan berkelana dengan bercelana, akhirnya gw mendapatkan tulisan menarik dari salah satu blogger senior abad ini. Gw bilang abad ini cz gak mungkin juga kan dia hidup di abad sebelum masehi atau di abad imperium Romawi dan Persia. Oke itu gak penting. Jadi sang blogger yang gw maksud itu namanya mas Yogi Akbar. Bisa dilihat disini situsnya. whttp://ww.akbaryoga.com/

    Yap intinya gw bukan mau membahas atau mengkaji ulang konten blog mas Yoga secara spesifik. Secara ini blog gw, bukan punya dia. Gw cuma mau mengambil hikmah dari tulisannya yang sungguh menampar dan menyinggung para blogger baik yang senior maupun yang junior.   Contohnya kek gw ini yang masih pemula. 

    Tapi memang  bener sebagaimana yang dikatakan mas Yoga bahwa hal yang paling sulit dialami bagi para blogger dalam memulai blogging , yaitu ketika hendak menuliskan kata pembuka di blog. Gw pribadi ngalamin banget bagaimana rumitnya cari kata pembuka yang pas buat calon pembaca gw. Gak kebayang perjuangan keras  gw mencari kalimat pembuka dari yang formal, seperti “Assalamaulaikum wr.wb. apa kabar kalian semua teman? “ hingga pembukaan yang vulgar dsb. Yang intinya  semua yang gw tulis itu mainstream dan basi seperti yang disinggung mas Yoga di blognya.

    Jadi dari pada gw pusing sendiri cari kalimat pembuka buat lo pada, mending gw langsung saja tulis apa yang terlintas di otak gw. Soalnya kalo kelamaan ribet di awal, nanti ke sananya bakal tambah rumit dan jadinya gw gak akan nulis dah. Sedikit-dikit hapus. Begitu saja terus sampai tukang bubur naik haji the series tamat.

    Makanya kenapa tulisan ini gw beri judul pembukaan gak penting? karena memang isinya gak penting-penting amat. Tapi ada pentingnya juga sih, ya buat sekedar basa-basi saja lah sama kalian. Gak elok juga kan ujug-ujug gw langsung share tulisan, misal tentang endorse hijab, atau promosi barang jualan. Yakali emangnya ini olshop apa. Hahaha.

    Oh ya buat masa depan blog gw kelak, nanti gw bakal sharing-sharing tentang pengalaman hidup gw selama 8 tahun ngebangke di dua pondok berbeda dan new daily life gue di kampus baru gue, Al-Azhar, Kairo.  Pastinya pengalaman gw penuh dengan kenangan yang amat banyak, dari pengalaman manis, pahit, suka, duka dan juga pengalaman romantis yang gw alami di sana. So guys keep away on my blog... nyesel lo kalo gak follow up terus blog gw. Karena gw bakal ngebongkar seluk-beluk dan hitam-putih dunia pesantren. Uhuy!

    At the last, Gw berharap semoga tulisan gw ini bisa memberikan manfaat dan pencerahan kepada khalayak. Saran gw, ambil saja yang baik-baiknya ya gaess.. buruknya yah pahamlah lo harus diapain. Mungkin, gw rasa cukup basa-basinya hari ini. Gw gak mau terlalu basa-basi ntar yang ada tulisan gw jadi basi. Oke selamat membaca, selamat bersantai ria, dan selamat menyelami kehidupan santri!



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "PROLOG "